728x90 AdSpace

  • Latest News

    www.mumitour.com. Diberdayakan oleh Blogger.
    Minggu, 24 Agustus 2014

    Pesawat Lion Air Diisukan Kena Petir, Pihak Lion dan AP II Bungkam

    Pihak maskapai Lion Air dan Angkasa Pura II Bandara Kualanamu belum mau terbuka menanggapi terjadinya keributan besar oleh penumpang lantaran telah terjadi delay berjam jam Sabtu, (23/8/2014).

    Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait yang dicoba untuk dikonfirmasi berulang kali melalui sambungan telepon tidak mau untuk menjawab panggilan.

    Pesan singkat yang juga dikirimkan juga sama sekali tidak mendapat respon. Sama halnya dengan dirinya Airport Duty Manager Bandara Kualanamu, Indra Lubis juga ikut tutup mulut.
    Orang yang baru dilantik menjadi airport duty manager dan saat kejadian sedang tugas piket tidak mau dikonfirmasi. Berulang kali nomor ponselnnya dihubungi namun tidak bersedia diangkat. Sms yang dikirimkan juga sama sekali tidak mendapat balasan.

    Keterangan singkat hanya bisa didapat dari Humas Bandara Kualanamu, Dewan Dono Prasetyo Nugroho. Ia membenarkan kalau saat delay tersebut penumpang emosi dibandara.

    “Kalau soal mengapa pesawatnya delay gak mungkin dikasih tau. Kan gak mungkin kalau misalnya dibilang ban pesawat pecah diberitahukan. Nanti bisa paniklah penumpang. Tapi kita sudah tanya ke maskapainya. Ya karena tidak ada pemberitahuan ajanya tadi sama penumpang penyebab delay makanya mereka emosi, tapi sudah berangkat kok pukul 16.00 tadi, udah dikasih nasi kotak juga,”kata Dewan Dono.

    Sebelumnya diberitakan sejumlah penumpang pesawat lion air mengamuk di ruang tunggu bandara kualanamu medan akibat tidak ada kejelasan kapan pesawat akan berangkat Sabtum (23/8/2014).
    Pesawat dengan nomor penerbangan JT 0140 yang seharusnya boarding pukul 12.10 sampai pukul 15.30 tidak ada kepastian untuk berangkat.

    Beberapa penumpang yang tidak sabar mulai marah dan menggebrak meja petugas dan ada juga yang menendang tong sampah yang disediakan di ruang tunggu bandara. Ada juga yang mencampakkan brosur yang terletak di meja petugas.

    Penumpang marah dan kecewa karena petugas tidak ada mengumumkan pesawat delay. Mena, salah seorang penumpang yang akan menuju pekanbaru menuturkan awalnya hanya sekali pengumuman peswat di delay hingga pukul 15.20. Namun hingga pukul 15.30 tak ada kabar.

    “Apa kita tidak marah. Saya sudah telat ini. Saya ada bisnis disana. Janji saya disana jam lima. Saya berangkat dengan suami dan anak saya. Saya dari setengah 12 disini nungguin,”ujarnya sambil merekam kejadian yang berlangsung.

    Sementara itu petugas lion air beralasan pesawat tersambar petir sehingga terjadi penundaan penerbangan. Dari pengamatan tribun, petugas tampak kelabakan menghadapi amukan penumpang.

    Sumber: Tribunnews
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Item Reviewed: Pesawat Lion Air Diisukan Kena Petir, Pihak Lion dan AP II Bungkam Rating: 5 Reviewed By: M Ozan
    Scroll to Top